MARI SAMBUT MALAM NIFUSABAN…

Posted: 16 Juli 2011 in RELIGI

Sahabat Blogger, khusunya yang beragama Islam, sekarang Bulan Nifu’saban yang maha berkah dan Bulan Suci Ramadhan 1432 H telah masuk lagi, dimana kita akan diberi kesempatan lagi untuk beramal sebanyak-banyaknya di bulan itu. Saat ini kita telah berada di bulan Saban (bulan sebelum ramadhan versi penanggalan Hijriah). Bulan Saban merupakan salah satu bulan yang dirahmati oleh Allah SWT, dimana pada bulan ini terdapat apa yang dinamakan malam nisfu Saban.

Yup… malam nisfu saban sendiri kalau diartikan adalah sebuah moment atau waktu, tepatnya pada pertengahan Bulan Saban. Jika kita menengok kebelakang, melihat sejarah panjang perjalanan agama kita, agama Rahmatan lil alamin, maka kita akan menemui bahwa pada malam nisfu syaban merupakan malam dimana saat itu dipindahkan kiblat orang muslim dari Baitul Maqdis Palestine ke arah Masjidil Haram Mekkah Arab Saudi.

Lantas apa yang dilakukan untuk menyambut malam nisfu saban ini?, untuk menyambut malam nisfu saban adalah dengan berpuasa sunnat, tepatnya puasa malam  pada penanggalan 15 syaban 1432 H, Tahun ini bertepatan dengan hari Sabtu Malam tanggal 16 Juli 2011.

wasalamualaikum Wr.Wb

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s